Qurban untuk Kebersamaan

By Admin

nusakini.com- Pagi ini, Selasa (13/9) Kepala Biro Hukum, Hufron Asrofi mewakili Sekretaris Jenderal Kementerian Energi Dan sumber Daya Mineral menyerahkan secara simbolis hewan qurban berupa seekor sapi kepada Panitia Qurban Kementerian ESDM 1437 H / 2016. Pemberian hewan qurban kepada yang berhak merupakan wujud dari rasa peduli kepada sesama manusia. 

“Dengan memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT pagi ini insya Allah akan kita laksanakan penyembelihan hewan qurban dari rekan-rekan di Kementerian ESDM dan beberapa mitra yang mau berkorban di tempat ini,” ujar Hufron mengawali sambutannya sesaat sebelum menyerahkan hewan qurban kepada panitia. 

Hufron mengapresiasi pihak-pihak yang telah menyerahkan hewan qurban kepada Panitia Hewan Quban Kementerian ESDM. “Atas nama pimpinan Kementerian ESDM, Bapak Sekjen menyampaikan salam dan penghargaan kepada seluruh pihak yang telah berkenan dan berpartisipasi dalam penyelenggaraan hewan qurban ini dalam rangka ibadah kepada Allah”. 

Penyembelihan dan pendistribusian hewan qurban sepenuhnya akan dilakukan Panitia Hewan Qurban Kementerian ESDM 1437 H / 2016 kepada pegawai Kementerian ESDM golongan I dan II. “ Penyelenggaraan hewan qurban ini selain untuk beribadah kepada Allah dan sekaligus juga merupakan wujud kebersamaan diantara kita,” ujar Hufron. 

Penyelenggaran penyembelihan dan pendistribusian hewan qurban dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan Kementerian ESDM. Momentum Hari Raya Idul Adha merupakan momentum untuk berbagi kepada sesama merupakan wujud kepedulian kepada sesama.(p/ab)